.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Senin, 31 Desember 2012

CARA AMPUH DAN TERJITU MELUPAKAN MANTAN PACAR, MANTAN ISTRI DAN SEMUA YANG BERHUBUNGAN DENGAN MANTAN.




Mungkin banyak yang beranggapan, gampang ngomongnya daripada melakukannya. Itu memang benar, tetapi tidak ada salahnya jika aku memberikan berbagai tips yang menurutku bisa sedikit membuatku lupa dengan mantan aku. Karna aku tau… mencari pengganti dan membuang barang-barang dari dia, tidak mudah membantu kita dengan sekejap untuk melupakannya. Karna ini tentang hati, kenangan dan memang sangat sulit untuk kita lewati. Dimana luka hati seseorang berbeda-beda cara ia melaluinya.
                   Simaklah Kawan  :)
          PERTAMA
Jangan mengingat-ingat apapun tentang dia.
Mulai dari kebaikannya, kejelekannya everything.. Kalo toh kamu masih saja inget sama dia, karena saking cintanya. ALIHKAN!! Semua pikiran kamu dari dia ketika kamu ingat sama dia. Misalnya langsung Istighfar kalo lagi ingat dia dan menyemangati diri kamu sendiri.   “Dia bukan buat aku”.  “Dia sudah meninggalkan aku”.
Selalu berusaha jangan mengingatnya. Terus berusahalah untuk mengalihkan pikiran kamu kalo lagi inget dia. Kuncinya kamu harus berusaha, memang sulit kalo kita tidak berusaha maka itu akan lebih tambah sulit dan terus-terusan membebani kita. Apakah kamu mau seperti ini terus???.
  KEDUA
Perbanyaklah berdoa dan mendekatkan diri pada Allah SWT
Jangan menyepelekan nasehat yang satu ini kawan. Ini benar-benar manjur. Ok kita bolehlah sesekali curhat dengan teman, agar ada yang menyemangati diri kita. Biar gak lebih ngenes hati kita. Tetapi lebih baik kamu meminta bantuan dan petunjuk pada Allah SWT. Dibatin aja, keluh dan kesahmu pada Allah SWT.
Misalnya, lagi jalan nih, eeh liat ada yang asik telponan sama pacarnya ato ada yang lagi asik pacaran, mesra-mesraan. Kamu jadi ingat waktu pacaran dengan mantanmu
Batin saja kawan, “Ya Allah aku bisa move on tolong beri petunjukmu dan kuatkanlah imanku”.
Selalu berusahalah untuk menyemangati diri kamu sendiri. Curhatlah dengan Allah SWT dan jangan terus-terusan mengeluh didepan teman kamu. Dibatin saja semua keluhan kamu jangan kamu ucapkan. Karena dari pengalaman aku curhat dengan teman hanya akan membuat kita menangis dan tidak menyelesaikan patah hati kita. Karena ini tentang hati, tentang kita yang menjalaninya. Berusahalah pelan-pelan dan jangan patah menyerah!!
   KETIGA
Berusahalah untuk menyibukan diri kamu, ya.. nyari nyarilah hal-hal baru agar kamu mempunyai kesibukan dan bisa membuat kamu gak inget dia mulu.
Gak capek apa mikirin dia mulu?? Gak kasihan sama hati kamu yang teris-terusan kau siksa dengan tangisanmu??
Pokoknya carilah kesibukan sampai kamu lupa dengan dia. Ikut kursus, kerja part time, ikut futsal, basket, Jogging atau nge gym untuk merubah penampilan kamu, atau bikin tulisan yang bermanfaat dan dijadikan buku. Apa aja, lakukanlah yang penting itu positif,  kamu teruslah berusaha dan juga ada perkembangannya kamu seidikit lupa dengan dia.
Ini memang susah Man, jika hari-hari kamu dipenuhi bayangan dia, lupakan!!!! Kalo dia mencintai kamu, dia gak bakalan ninggalin kamu, kalo dia itu benar-benar mencintai kamu. Jangan sampai kamu diem dan terus mengingatnya.. buat apa??? Dia itu sudah lupa sama kamu. Secuil aja tidak akan terbesit untuk mengingatmu. Sia-sia kamu mengingatnya. Percuma..
Dia sudah seneng dengan orang lain!! Apakah kamu rela hanya stak ditempat saja??  Berpikirlah kedepan kawan.
     KEEMPAT
Jangan membalas apapun kejahatan yang pernah dia lalukan sama kamu.
Tuhan lebih mengerti apa yang kita rasakan dan Dia tahu bagaimana caranya untuk membalas orang yang sudah menyakiti kita. Kamu harus cuek, atau jangan cueklah ya biasa aja, berusahalah ikhlas dan tersenyumlah didepan dia kalo kamu sedang berpapasan. Lupakan apapun alasan dia meninggalkanmu.. bukankah dengan senyuman lebih indah daripada permusuhan??
Ada orang yang pernah bilang kepadaku, kalo kamu dulu sudah berbuat baik sama dia. Pasti dia juga mikir dan bahkan lebih terluka, walau itu tak ia tunjukan kalo dia sedang bersalah.
Inget kalo kamu membalasnya malah kamu yang kena jeleknya. Udah relain aja dan pasrah sama jalannya nanti, yang penting terus berdo’a. Ada petuah juga “Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan” karna Allah lebih tahu segalanya, dan jika hati kita lebih baik pasti Allah akan memberikan kita yang terbaik, tapi bukan sekarang. Ya.. aku percaya aja itu pasti ada waktunya.
    KELIMA
Hindari menyibukan diri dengan hal hal yang negatif.
Ingat kawan, buat apa kamu menambah menyakiti diri kamu sendiri. Aku tahu obat yang ampuh itu ya memang ada dalam diri kita. Tapi jangan sampai kamu sia-siain patah hati kamu dengan hal-hal yang malah membuat dia menang dan tertawa bangga. Jangan biarkan diri kamu terus-terusan bersedih dan kalah dalam keaadan. Aku tahu itu sulit, pelan-pelan kawan, seperti halnya kita dalam berbenah membersihkan tumpukan bekakas, sedikit-sedikit pasti juga bersih. Teruslah mencobanya!! Sayangilah diri kamu, ingatlah impian kamu.. masa depan kamu. Hidup bukan hanya untuk patah hati saja kawan. Janganlah patah menyerah!!! Ini bukanlah akhir dari segalanya, tapi awal untuk melanjutkan cinta yang lebih indah. Jangan malah menjerumuskan diri kamu pada hal-hal yang negatif. Kamu masih punya iman, agama, keluarga.. semuanya.. yang jauuuuuhhh.. lebih sayang kamu daripada pacar kamu, ups.. mantan pacar kamu. Kalo kamu  nyiksa diri kamu, itu juga gak akan ngembaliin keadaan Man, kamu malah akan terus terperosok dalam dunia patah hati kamu. Kamu harus move on!!! HARUS!!.
Ingat jika kita berusaha pasti akan ada jalannya, sesulit apapun itu, jangan berpikir kembali untuk menyerah!!!
    KEENAM
Hindari lagu cengeng, patah hati dan melow.
Lagu-lagu cengeng kayak gitu, malah hanya akan menambah rasa sakit hati kamu. Lebih baik  mendengarkan lagu-lagu ceria, senang, biar hati kamu ikut terbawa suasana bahagia… misalnya niih dengerin lagunya JKT48, yang ceria hehehe.. itu bisa membantu kamu.
Uuummnt, kalo gak suka JKT48, mungkin bisa mendengarkan lagu-lagu RnB, bahkan rock seperti  GAC, RAN, SID, Meghan Trainor, Justin Bieber. Apa saja lagu bahagia menurut selera kamu. Pokoknya musik yang heboh yang bisa menggerakan hati kamu untuk bahagia dan tersenyum.
Jangan terus terjerumus galau melulu.. itu sangat mengesalkan Man. Kalo kamu masih aja stak ditempat, gak ada perubahan untuk move on.. apa itu malah gak bikin kamu tambah menyedihkan. Lihatlah dia, orang yang menyakiti kamu aja bisa bahagia dan kamu harus lebih bahagia donk.
     KETUJUH
Tersenyumlah setiap menjalani hari-hari kamu.
Jangan kamu tunjukan kalo kamu lagi patah hati. Buat apa kamu mewek terus, buatlah diri kamu senang, bahagia.. salah satunya dengan tersenyum. Lihatlah kamu sangat menawan daripada murung terus. Jangan pelihara cemberutmu itu seperti ikan Makarel (uwek.. uwek.. uwek..) coba lihat jelek banget kan?. Cinta itu indah kawan, kalo tidak indah berarti itu bukan cinta. Ya kan..??
          Aku tahu.. aku paham.. bahkan aku mengerti, patah hati memang sangat menyesakkan, bahkan itu sakit yang tak bisa orang lain tahu bahkan rasakan tetapi kita menjalaninya dan itu sendiri.
Apalagi yang setiap hari bersama. Dari bangun tidur sampe mata merem. Tapi cobalah ikhlas menerima keadaan. Kamu sudah putus, jangan mengharapkannya lagi. Hiburlah diri kamu dengan baik dengan hal-hal yang positif. Ingat kawan aku pun juga pernah patah hati dan ditinggal nkah, tapi aku berusaha dan terus untuk move on, karna dengan niat pasti akan ada jalan. Aku percaya itu.
          Jangan patah semangat, berusahalah menjadi diri yang lebih baik lagi dengan merubah penampilan mungkin, agar lebih cantik dan lebih fresh. Lakukan apa saja yang menurut kamu yang terbaik, yang penting ada perubahannya. Walau susah jangan menyerah!!!.
          Jangan sampai kamu takut untuk jatuh cinta lagi.. walau itu sulit bahkan tidak ingin kamu lakukan, cobalah untuk membuka hati kamu untuk orang lain. Jangan salahkan keadaan yang sudah terjadi. Biarlah semua cintamu yang dulu berlalu. Relakan semuanya.. walaupun begitu dalamnya perasaan sayangmu kedia tak terkira.. kalo dia sudah gak mau lagi sama kita, kita bisa apa??? Ikhlaslah dengan hatimu, maafkan dirimu, dia bukan jodohmu.
Waktu gak akan kembali lagi, dulu ya dulu, sekarang ya sekarang saatnya kamu untuk bahagia kawan. Aku yakin kamu pasti bisa. Semangat kawan!! Jangan putus asa kata JKT48  “Usaha keras tak akan mengkhianati”.
Karna aku juga yakin cinta yang lebih indah itu pasti akan datang untukku dan untuk kamu…
Salam cup cup cup cup cuup 1000x
Hasil gambar untuk bahagia
   Sumber.
millarossa.Blogspot.co.id





18 komentar:

  1. sip-sip,,
    jangan lupa baca cerpennya juga ya..
    hehehe promosi

    BalasHapus
  2. iya ya.... kalo mewek kaya ikan makarelll...... sedihhh banget....

    galau setengah mati deh di tinggal istri trus dia mo kawin lagi.... hati ini sakitnya bukan kepalang... perih bingits...

    BalasHapus
  3. Keren. Kata katanya membangun bgt.. hebat

    BalasHapus
  4. 😊😊
    Mksh semoga bermanfaat

    BalasHapus
  5. Bgus bigett motivasi x .....
    Dtunggu klanjutan x.

    BalasHapus
  6. Bagus banget pesan2 nya.... Tp ada yg ingin aq tnya nih, bagaimana cara melupakan mntan istri?skrng calon suamiqu g bs lupain mntan istri karena dy msh cinta dan sayang sm dy tp mntan istriny g prnh ngerti, kira2 gmana tuh carany? Mksh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimaksih buat pesanya
      untuk @maryamah Maryamahria
      kalo menurut aku orang yg lebih dulu tinggal akan susah dilupakan
      tak usah terlalu memaksa dy untuk melupakan mantan istrinya, cuman kasih perhatian lebih dan curi hatinya untuk lekas menerima kamu
      beri dy perhatian lebih
      hehehe
      mungkin itu masukan dari aku
      hehehe
      maaf kalo jawaban kurang memauaskuen masih amatiran dlm percintaan
      dan semoga bermanfaat.
      semangat!!

      Hapus
  7. sama-sama semoga bermanfaat
    be happy ya
    cause hidup bukan hanya untuk patah hati
    :)

    BalasHapus
  8. Bismillahhirrohmannirrohiim.. smoga yang tlah layu kan kembali mekar..

    BalasHapus
  9. Betul bnget gan..sebaik" tmpt mngduh hnya kpda allah s.w.t..
    Thank's..

    BalasHapus
  10. Iya bner sakit banget.apalagi aku baru tau slama prnikahn 7 thn.istriku tak mncintaiku.pdahal kita dah punya anak.sakit bngt.tp ku hrs bngkit.mksh

    BalasHapus
  11. Saya mengalaminya.Terima kasih atas pencerahannya

    BalasHapus
  12. Terima kasih buat respon dan tanggapannya
    Masih gak percaya viewers di artikel ini aja mencapai 15K dan terus meningkat tiap harinya
    Terima kasih sekali lagi buat para pembaca semuanya
    Semoga Lekas Move On yaaaah Semuanyaaaahh
    ^_^

    BalasHapus
  13. Bacanya bikin gue netes air mata😭

    BalasHapus